Kabupatan Lampung Timur Menggelar Festival Anak  

0
40
Hi. Zaiful Bokhari beramah tamah dengan anak TK se lampung timur

LENSANAGA, LAMPUNG TIMUR – Pemerintah Kabupatan Lampung Timur menggelar Festival Anak  Pengukuhun Forum Anak Daerah Deklarasi Kecamatan Layak Anak (KELANA) Deklarasi Sekolah ramah Anak  (SRA) dan Puskesmas ramah Anak Kabpaten Lampung Timur yang di selenggarakan di gedung pusiban, Kamis (12/12/2019)

Dalam sambutannya, Bupati Hi. Zaiful Bokhari mengatakan, saya ingin sekali lagi menggarisbawahi poin terpenting dari proses pengembangan anak yaitu, koordinasi di antara para stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Oleh karena itu, kami sangat berharap penguatan koordinasi para stakeholders dapat terus ditingkatkan dan terus melakukan koordinasi secara rutin.

Karena anak adalah investasi kita di masa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas, sehingga mereka akan menjadi modal pembangunan.

Untuk itu, peran seluruh pemangku kepentingan  Pemerintah, Masyarakat dan dunia usaha harus bahu-membahu untuk dapat mewujudkannya.

“Jangan terpengaruh pada dampak negatif  Teknologi tapi jadikan Keberadaan teknologi sebagai wadah untuk kebaikan seperti peningkatan prestasi,” Ujarnya.

Zaiful menuturkan, pada tahun 2019 sampai saat ini, tercatat 29 kasus kekerasan pada anak yang sedang dilakukan pendamping oleh P2TP2A, dengan adanya kasus ini, marilah kita bersama-sama melakukan upaya pencegahan yang dapat kita lakukan dari rumah dan lingkungan.

Bimbinganlah anak – anak kita agar mengisi hari – harinya dengan muatan Akhlaqul Karimah serta mendukung adanya kegiatan – kegiatan positif yang dapat memunculkan kreativitas mereka,” Katanya.

Zaiful menambahkan, bahwa Setiap anak harus punya keyakinan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik dan harus menghindari perbuatan perbuatan yang dapat merusak diri sendiri.

“Yakinkan pada diri kita untuk bebas berkreasi, berinovasi dan meningkatkan kemampuan diri dengan belajar untuk mengasah keterampilan. Jangan jadikan masalah perekonomian untuk berprestasi, tapi tetap bersemangat dan punya kemauan untuk berhasil.

Saya atas Nama Bupati Lampung Lampung Timur siap menerima masukan atau ide yang bisa meningkatkan prestasi anak,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan pembentukan Pengurus Forum Anak Daerah Lampung Timur sebanyak 107 orang diantaranya, sebagai pembina Bupati Lampung Timur, Ketua DPRD Lampung Timur, Sekretaris Daerah Lampung Timur, Ketua TP PKK Lampung Timur, Bunda Paud Lampung Timur. Dan sebagai Penasehat diantaranya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Perencanaan Daerah dan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Timur. (Red/edi/Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here