BACA:Khususnya Empat Petahana dari Partai Demokrat Lampung

0
47

Lensa Naga,  Bandar Lampung – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa kader Partai Demokrat Lampung potensial untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Khususnya empat petahana dari Partai Demokrat Lampung, Hi. Zaiful Bukhari (Bupati Lampung timur) Raden Adipati Surya (Bupati Way kanan), Dendi Ramadhona (Bupati Pesawaran), dan M. Yusuf Kohar (Wakil Walikota Bandar Lampung).

Hal itu disampaikan AHY saat menghadiri acara Konsolidasi dan Sosialisasi di Kantor DPD Partai Demokrat Lampung, Jumat (17/01/2020).

Putra sulung mantan Presiden RI Ke enam itu mengatakan, saat ini Partai Demokrat di seluruh Indonesia sedang fokus konsolidasi dan sosialisasi, termasuk juga di Lampung guna mempersiapkan Pilkada delapan kabupaten/kota.

“Hari ini kami (AHY bersama pengurus Partai Demokrat Lampung) juga membahas Pilkada delapan kabupaten/kota, yang insyallah Demokrat bisa berjuang secara langsung,” katanya.

Saat ditanya awak media prihal target kemenangan Pilkada di Lampung, AHY belum dapat mengutarakannya.

“Kami saat ini masih dalam tahapan melakukan penjaringan, belum sampai persentase kemenangan. Nanti kita lihat dulu peta politik di Lampung,” jelasnya.

Apalagi, saat ini ada beberapa petahana dari Demokrat yang siap kembali maju di Pilkada delapan kabupaten/kota di Lampung, salah satunya Bupati Lampung timur, Hi. Zaiful Bukhari bupati sekaligus petahana yang terbilang kuat pada Pilkada Lamtim 2020, program-programnya yang di kenal pro rakyat miskin.

“Saya kasih pesan kepada mereka, yang jelas manfaatkan waktu yang ada untuk membangun mesin partai,” pesanya.

Menurutnya, peluang dan tantangan di masing masing daerah berbeda-beda.

“Kami optimisme, kader kami potensial. Maka kami memastikan kandidat yang diusung siap. Untuk itu perlu dipikirkan, strategi terbaik agar mereka sukses,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here