14 Hari Operasi jaran gatarin, Polres Dompu Berhasil Menggungkap16 Pelaku Pencurian

0
76

lensa-naga.com,Kabupaten Dompu, – Bima NTB, – 14 Hari Kapolres Dompu Gelar Operasi jaran gatarin berhasil menggungkap16 pelaku Curat curas dan curanmor, (3 C) yang merupakan 12 target sesui laporan polisi yang masuk .

Penggunkapan beberapa kasus tersebut dilakukan di Aula depan Ruang kantor Unit PPA kapolres dompu melalui Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SH, S,IK, Waka Polres, Kompol, I Nyoman Adi Kurniawan dan Kanit Pidum Bripka Fitradin Malani. Mengkungkap keberhasilan dalam kegiatan yang di lakukan seperti (3 C) yang di lakulanya sejak Senin tanggal 10 hingga Minggu 23 Februari 2020. terhadap sejumlah Jumpa pers Dompu.Senin (24/2/20) siang Pukul 10.12 Wita.

Dalam pertemuan, I Nyoman Adi Kurniawan menjelaskan, dari 16 tersangka hanya Sembilang tersangka yang diamankan di Mapolres Dompu beserta barang bukti BB sedangkan tujuh orang tersangka lainnya saat ini berada di masing-masing Polsek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunan yang di lakuka dalam rangka operasi kewilayahan, dan kegiatan selama 14 hari ini, hasil yang dicapai ada 16 tersangka yang berhasil diamankan oleh kami, namun sebagiannya pelaku tersebut masih diamankan di Polsek,” Ungkap I Nyoman.

Sementara Kasat Reskrim AKP Reza Fahmi, SH, S,IK mengatakan, sejumlah 16 tersangka masing masing diganjar dengan pasal 363 KUHP berdasarkan perbuatan masing-masing tersangka. bukan hanya itu, terduka pelakupun diancam pidana penjara paling lama 7 tahun penjara,” Tuturnya Reza.

” Beberapa kasus pencurian dijerat sesui aturan didalam 4 pasal KUHP. Yaitu pasal 362 tentang pencurian biasa, pasal 363 tentang pasal pencurian dengan pemberatan, pasal 364 tentang pencurian ringan dan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.hal itu akan di terapkan pada setiap pelaku pencurian yang berasil diungkap oleh polres dompu,” Ungkapnya.

Adapun barang bukti yang berasil di amankan yaitu. Satu buah Timbanga dan Satu Unit Kamera Canon, Empat Unik Sepeda Motor, dan Satu Unit Tv merek LG.(red/ipul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here