Bupati Lamtim Pimpin Rapat Persiapan New Normal

0
5508

LENSA-NAGA.COM, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur (Lamtim) Hi. Zaiful Bokhari Pimpin langsung Rapat Persiapan Pemulihan Aktivitas Masyarakat Produktif dan Aman covid-19 (New Normal), yang bertempat di aula utama Setdakab Lamtim, selasa (02/06/2020)

Turut Hadir dalam rapat tersebut, Setdakab, Para Asisten, Insfektur, Kepala Bapeda, Kepala BPKAD, Kadis Kominfo, Kadis Dikbud, Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, Kadis Prindag, Kasat Pol PP, Kadis PMD, Kadis Koprasi dan UMKM, Kadis Sosial, Kepala Pelaksana BPBD dan Para Camat se-kabupaten Lamtim.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaiful menyampaikan rasa syukurnya dengan status lamtim yang masuk dalam zona hijau bersama 102 daerah lainnya. Kemudian Ia mengajak semua jajaran untuk mempersiapkan jauh-jauh hari terkait dengan akan dilaksanakan new normal di daerah tersebut.

“Kabupaten Lampung Timur termasuk 102 daerah yang zona hijau sehingga semua jajaran untuk mempersiapakan sedini mungkin terkait dengan akan di laksanakan New Normal yang akan berkaitan langsung dengan masyarakat umum,” kata zaiful.

Ia menambahkan, akan melaksanakan protokol kesehatan sebaik mungkin yang sifatnya tidak bisa di tawar lagi demi keberlangsungan new normal di daerah tersebut.

“Kita akan melaksanakan Protokol Kesehatan yang tidak boleh di tawar-tawar lagi, untuk pasar-pasar daerah nantinya akan kita buka dan kita dirikan posko-posko, termasuk akan membuka tempat pariwisata dengan mempersiapakan sedemikian rupa tempat cuci tangan, keharusan memakai masker harus selalu di pakai, tidak lain semua kita laksanakan untuk mempertahakan Zona Hijau jangan kita memperlakukan New Normal malah masyarakat Lampung Timur ada yang positip itu yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Lamtim, Syahrudin Putera mengatakan untuk seluruh Indonesia ada 102 kota/kabupaten yang akan melaksanakan new normal. Untuk wilayah Lampung hanya ada dua kabupaten yakni lampung timur dan Mesuji.

“kita akan mempersiapkan pemulihan aktivitas masyarakat prokduktif dan aman Covid-19 untuk di seluruh Indonesia ada 102 Kota / Kabupaten yang akan melaksanakan New Normal, sedangkan untuk di Lampung hanya ada 2 Kabupaten yakni Kabupaten Mesuji dan Lampung Timur,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan kriteria Zona Hijau di Kabupaten Lampung Timur ini harus di pertahankan, predikat ini juga dapat di raih karena kerja sama dari semua pihak.Kita harus mensosialisasikan dan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat Lampung Timur tentang New Normal yang akan kita laksanakan.

“Sesuai dengan instruksi Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri bahwa TNI Polri sudah melaksanakan apel penegakan disiplin protokol kesehatan guna mendukung suksesnya kegiatan New Normal,” ujarnya.( red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here